Wisata  

Lagi Santai Kawan, Buaya Nongkrong Ke Atas Tambak Bikin Resah Nelayan Lombok



Jakarta

Buaya air asin satu ini membuat nelayan resah. Pada Hingga pantai takut orang yang datang, ia Lalu pergi Hingga tempat sepi, nongkrong Ke atas tambak lobster.

Seorang nelayan bernama Suriadi dikejutkan Bersama penampakan seekor buaya muara berukuran besar berjemur Ke keramba lobster miliknya Ke Pantai Bumbang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Di, NTB. Buaya itu berjemur Di hari Ke atas tambak.

Informasi yang dihimpun detikBali, kemunculan buaya muara itu terjadi Di pukul 13.00 Wita, Jumat (4/10). Pada itu, Suriadi hendak pergi memancing ikan tongkol.


“Saya mau pergi Hingga Di laut menggunakan sampan Sebagai memancing ikan tongkol, tiba-tiba saya melihat penampakan mirip seperti buaya dan saya mendekat Sebagai memastikan binatang apa. Ternyata Setelahnya lebih Didekat, benar itu seekor buaya yang Lagi berjemur,” kata Suriadi kepada detikBali, Sabtu (5/10/2024).

Sempat Hingga pantai

Suriadi menjelaskan, Sebelumnya muncul Ke keramba lobster miliknya, buaya tersebut juga pernah terlihat Ke Pantai Bumbang, pagi Sebelumnya Itu. Buaya tersebut langsung Di Hingga laut jika ada manusia.

“Tiba-tiba sudah ada Ke keramba lobster. Kejadian ini mengingatkan saya Akansegera pentingnya kewaspadaan Pada berada Ke Didekat pantai,” ujar Suriadi.

Ia mengaku penampakan buaya ini cukup meresahkan nelayan. Ia berharap Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB segera tanggap Di situasi ini.

Baca artikel selengkapnya Ke detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Lagi Santai Kawan, Buaya Nongkrong Ke Atas Tambak Bikin Resah Nelayan Lombok