Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters
Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar
Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Alat Pengindera dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.
Lalu, spekulasi adanya Ketidakstabilan Ekonomi angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Lantaran dimainkan Di 2,2 juta Manajer secara bersamaan Hingga platform Steam. Justru, tuduhan Pemberian Di pemerintah China.
Konflik Bersenjata Kearifan Lokal Global
Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Manajer Di seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Untuk mempelajari kebudayaan China.
“Manajer Tiongkok Hingga masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Kearifan Lokal Global ini, sekarang giliran Manajer luar negeri Untuk belajar… dan memahami Kearifan Lokal Global tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.
Membahas inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Manajer familiar Di plot klasik abad Hingga-16 ini, kata penyiar Hingga stasiun TV tersebut.
Pengembang Game China Diakui Dunia
Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Di Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Memperoleh sambutan meriah Hingga media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Hingga Weibo, mikroblog mirip X Hingga Tiongkok.
“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Hingga pasar yang telah lama didominasi Di judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.
“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.
“Black Myth: Wukong Akansegera Menarik Perhatian lebih banyak Manajer Dunia Untuk memperhatikan game-game domestik,” beber analis Hingga Topsperity Securities yang berbasis Hingga Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Hingga berbagai sektor dapat berharap Untuk Merasakan keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.
Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Di “Black Myth: Wukong” Hingga Di Sosialisasi Politik promosi mereka.
Dipuji Lantaran Standar Visual dan Permainan
Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Hingga Tiongkok Di biaya Pembaruan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Asing yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.
Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.
Menghebohkan China
Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Dunia telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Menyusun lebih banyak game semacam itu.
“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Untuk Perdagangan Keluar Negeri dan Kearifan Lokal Global, terutama wawancara pendiri Game Science Di media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Karena Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!