Angela Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta Maskot Peparnas XVII 2024

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama Menpora Dito Ariotedjo resmi Memperkenalkan logo dan maskot Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 Di Balai Kota Solo, Jawa Ditengah, Kamis (18/7/2024). Foto/Istimewa

SOLO – Wakil Pembantu Ri Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo bersama Pembantu Ri Pemuda dan Latihan Republik Indonesia Dito Ariotedjo resmi Memperkenalkan logo dan maskot Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 Di Balai Kota Solo, Jawa Ditengah, Kamis (18/7/2024).

Peparnas merupakan ajang Untuk melihat besarnya potensi Olahragawan penyandang Penyandang Disabilitas. Di sambutanya, Wamen Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pemilihan logo dan maskot menjadi sangat penting Sebab mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keberanian, dan sportivitas.

“Hari ini bersama Mas Menpora dan Mas Gibran, kami Memperkenalkan logo dan maskot Di Peparnas Di-17 yang Akansegera digelar Di Solo Di 6 hingga 13 Oktober mendatang,” kata Angela Tanoesoedibjo.

Bersama Detail Wamen Angela menjelaskan, Di logo yang dirilis hari ini sebetulnya terdapat dua unsur yaitu burung perkutut yang melambangkan Keamanan Dunia dan keris Jawa yang melambangkan keberanian.

Sambil Itu Untuk maskot Peparnas dipilih hewan istimewa Di Keraton Surakarta Hadiningrat yaitu Kebo Bule atau yang dikenal Bersama Kyai Slamet.

“Desain logo dan maskot Peparnas ini nantinya juga dapat dikreasikan Di berbagai bentuk merchandise Agar menggerakan sektor ekonomi kreatif yang berdampak langsung Untuk perekonomian Kelompok,” ungkap Angela Tanoesoedibjo.

“Selain sarat Akansegera makna dan doa Untuk para Olahragawan, logo dan maskot ini juga menjadi media Pelatihan kekayaan Kearifan Lokal Global Solo Agar diharapkan Solo dapat menjadi destinasi wisata Kearifan Lokal Global sekaligus sports tourism yang inklusif kedepannya,” lanjutnya.

Sementera itu Menpora Dito menyampaikan, Peparnas bukan hanya sebagai ajang Latihan, tetapi juga simbol semangat, kerja keras, dan tekad Di para Olahragawan Penyandang Disabilitas Tanah Air.

“Mereka menginspirasi kita semua, Menunjukkan bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang Untuk berprestasi,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito mengatakan, peluncuran logo dan maskot Peparnas adalah langkah awal penting Di Acara Besar ini. Diharap Bersama logo dan maskot Terbaru tersebut bisa membangkitkan semangat Peparnas Untuk para Olahragawan yang bertanding.

“Mari kita dukung mereka (para Olahragawan) Bersama penuh antusiasme dan semangat kebersamaan. Terima kasih kepada panitia, para Olahragawan, dan semua pihak yang terlibat Di persiapan Peparnas,” pungkas Menpora Dito.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Angela Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta Maskot Peparnas XVII 2024