10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya

Serai bisa menyembuhkan beberapa Penyakit yang terbukti secara ilmiah. Serai tanaman herbal yang banyak digunakan Di masakan Asia dan Perawatan tradisional. Foto/Getty Images Mixa

JAKARTA – Serai bisa menyembuhkan beberapa Penyakit yang terbukti secara ilmiah. Serai adalah tanaman herbal yang banyak digunakan Di masakan Asia dan Perawatan tradisional.

Selain Memberi aroma dan rasa yang khas Ke masakan, serai juga Memiliki berbagai manfaat Kesejajaran. Mulai Di mengatasi gangguan pencernaan hingga Memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

Tetapi, seperti halnya Bersama penggunaan herbal lainnya, penting Untuk menggunakan serai Bersama bijak dan tidak berlebihan Untuk menghindari efek Di yang tidak diinginkan. Jika Anda Memiliki Kepuasan Kesejajaran tertentu atau Di mengonsumsi Terapi-obatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu Bersama Praktisi Medis.

Berikut adalah 10 manfaat serai Untuk mengatasi berbagai Penyakit serta efek Di yang perlu diwaspadai dilansir Di Mayo Clinic, Senin (15/7/2024).

10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya

1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Serai dikenal mampu meredakan berbagai gangguan pencernaan seperti kembung, sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya. Kandungan senyawa anti-inflamasi Di serai membantu Memangkas peradangan Ke saluran pencernaan.

Cara menggunakannya, minum teh serai secara teratur atau tambahkan serai Di masakan.

2. Memangkas Nyeri

Serai Memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan nyeri, baik nyeri otot, sendi, maupun sakit kepala. Migas esensial serai dapat dioleskan Ke area yang sakit atau dijadikan bahan pijat.

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan flavonoid Di serai membantu Memangkas kadar kolesterol jahat (LDL) Di darah, Supaya baik Untuk Kesejajaran jantung. Untuk Merasakan maaft ini, konsumsi teh serai secara teratur.

4. Mengontrol Tekanan Darah

Serai Memiliki efek diuretik yang membantu menurunkan tekanan darah Bersama cara Mengeluarkan kelebihan garam dan air Di tubuh. Minum rebusan serai secara teratur Untuk menurunkan tekanan darah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan Bersama Serai dan Cara Menggunakannya