Air Hangat Campur Sereh Ampuh Turunkan Kolesterol, Minum Tiap Pagi Pada Sarapan

Kolesterol tinggi bisa diturunkan Di sereh. Sereh dapat dicampur Di air hangat dan ampuh menurunkan kadar kolesterol jika diminum tiap pagi. Foto/iStock

JAKARTA – Kolesterol tinggi bisa diturunkan Di sereh. Sereh dapat dicampur Di air hangat dan ampuh menurunkan kadar kolesterol jika diminum tiap pagi.

Sereh memang Memperoleh banyak kegunaan sebagai Perawatan. Salah satunya Sebagai menurunkan kolesterol Lantaran jenis rempah tersebut Memperoleh sifat antiinflamasi.

Dilansir Di laman The Health Side, satu Eksperimen yang diterbitkan Di jurnal Food and Chemical Toxicology Di 2011 Di peneliti Brasil menemukan bahwa asupan sereh bermanfaat Sebagai menurunkan kadar kolesterol Di darah. Studi tersebut dilakukan Di tikus. Di Eksperimen ini, tikus laboratorium diberi Migas esensial sereh Pada 21 hari (100 mg/kg). Tikus Lalu diamati dan diketahui bahwa kolesterol Di darahnya berkurang dan tidak Merasakan efek Samping.

Di Pada Yang Sama, cara menggunakannya bisa Di mengandalkan air hangat yang ditambahkan batang sereh. Air Lalu diminum secara rutin setiap pagi bersamaan Di sarapan.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan Di darah. Tubuh membutuhkan kolesterol Sebagai membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat Memperbaiki risiko Gangguan jantung.

Kolesterol tinggi dapat Menyusun timbunan lemak Ke pembuluh darah. Akhirnya endapan ini tumbuh, Agar sulit Untuk darah Sebagai Masuk Lewat arteri. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi sering kali merupakan akibat Di pilihan Life Style yang tidak sehat, yang membuatnya bisa dicegah dan diobati. Pola Makan sehat, Aktivitasfisik teratur, dan terkadang Perawatan-obatan dapat membantu Mengurangi kolesterol tinggi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Air Hangat Campur Sereh Ampuh Turunkan Kolesterol, Minum Tiap Pagi Pada Sarapan