Bisnis  

Profil FX Poerbayu Ratsunu, Dirut Waskita Beton Precast yang Diperiksa Kejagung Yang Berhubungan Di Tol MBZ

FX Poerbayu Ratsunu yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Waskita Beton Precast telah diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung) Yang Berhubungan Di Perkara Hukum Hukum dugaan Penyalahgunaan Jabatan jalan tol layang MBZ. Foto/Dok

JAKARTA – FX Poerbayu Ratsunu yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Waskita Beton Precast telah diperiksa Kejaksaan Agung ( Kejagung ) Yang Berhubungan Di Perkara Hukum Hukum dugaan Penyalahgunaan Jabatan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Ruas Cikunir-Karawang Barat atau jalan tol layang MBZ .

Pemeriksaan ini dilakukan Dari Regu Jaksa Penyidik Di Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus). Sesudah dilakukan pemeriksaan, terbukti jika Poerbayu Ratsunu berkaitan Di Individu Terduga Dono Parwoto (DP).

Berdasarkan perannya, Dono diduga melakukan persekongkolan Di sejumlah pihak Sebagai Mengurangi volume Di basic design tanpa Melewati kajian yang ada. Atas perbuatannya, Bangsa Merasakan kerugian sebesar Rp 510 miliar.

Selain Poerbayu Ratsunu, ada juga Mantan pejabat Waskita yang telah diperiksa Dari Kejagung, yakni Dhetik Ariyanto selaku Production & Equipment Manager Engineering Procurement & Construction Division PT Waskita Karya Periode 2020-2021.

Profil FX Poerbayu Ratsunu

Dilansir Di laman resmi Waskita Precast, FX Poerbayu Ratsunu ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk berdasarkan hasil Pertemuan Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 17 Desember 2021.

Di riwayat pendidikannya, Poerbayu Ratsunu tercatat telah menyelesaikan Belajar Sarjana Di Metode Sipil Universitas Atmajaya, Yogyakarta. Dirinya juga telah menuntaskan gelar Magister Manajemen Di Universitas Sumatera Utara, Sumatera Utara Di tahun 2007.

Poerbayu Ratsunu memulai kariernya sebagai Staf Komersial tahun 1997 Di PT Wijaya Karya (Persero). Sesudah itu, ia lalu diangkat menjadi Manager Divisi Pemasaran & Quantity Survei Area 2 Departemen Luar Negeri tahun 2015.

Ia juga sempat ditempatkan sebagai Manager Biro Quantity Survey Departemen Luar Negeri Di tahun 2016, dan Manager Bidang Country Myanmar Area 2 Departemen Luar Negeri Di 2017.

Di situ, ia Lalu dipercaya Sebagai menduduki posisi Manager Divisi Operasi Area 2 Departemen Luar Negeri Di tahun 2017. Sebelumnya menjabat sebagai Dirut, Poerbayu Ratsunu sempat mengemban amanah sebagai General Manager Departemen Luar Negeri Di tahun 2019 hingga 2020.

Itulah profil singkat tentang Poerbayu Ratsunu yang tersandung Perkara Hukum Hukum dugaan Penyalahgunaan Jabatan Tol Jakarta-Cikampek II atau jalan tol layang MBZ.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Profil FX Poerbayu Ratsunu, Dirut Waskita Beton Precast yang Diperiksa Kejagung Yang Berhubungan Di Tol MBZ