Angela Tanoesoedibjo Kagumi Museum Bencana Alam Di Banda Aceh, Di Sebab Itu Sarana Pembelajaran Komunitas

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengagumi Museum Bencana Alam Aceh. Foto/ Instagram

BANDA ACEH – Wakil Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja Hingga Banda Aceh Untuk Berpartisipasi Di pembukaan Pekan Aktivitasfisik Nasional (PON) XXI Aceh, Senin (9/9/2024).

Sebelumnya Berpartisipasi Di Peristiwa pembukaan, Wamenparekraf Angela berkesempatan Berkunjung Hingga Museum Bencana Alam Aceh yang dibuat Untuk mengenang bencana Bencana Alam dan Bencana Alam Samudra Hindia.

Wamenparekraf Angela dibuat kagum Di museum ini, tidak hanya sebagai tanda Untuk mengenang saja, juga Menyediakan Pembelajaran Untuk para pengunjung.

“Saya sangat kagum dan ini Menyediakan kesan yang amat mendalam. Keberadaan museum ini juga Menyediakan Pembelajaran mengenai bencana alam dan pentingnya mitigasi, kesiapsiagaan bencana,” kata Wamenparekraf Angela.

Museum Bencana Alam Aceh merupakan warisan Kearifan Lokal Global Di referensi utamanya adalah nilai-nilai islam, Kearifan Lokal Global lokal, dan abstraksi Bencana Alam. Museum yang telah berdiri Sebelum 26 Desember 2009 itu menjadi salah satu destinasi wisata populer yang dapat dikunjungi kala berkunjung Hingga Aceh.

Selain menjadi salah satu daya tarik wisata berbasis sejarah, museum ini juha menyediakan berbagai souvenir kerajinan lokal Aceh yang tentunya bisa membantu memberdayakan para pelaku Dan Menengah.

Di Dibagian Di Museum Bencana Alam Aceh juga terdapat ruang edukatif. Di antaranya ruang pameran yang menjelaskan secara audiovisual seperti Bencana Alam dan Bencana Alam, lengkap Di simulasi interaktif yang memungkinkan pengunjung belajar tentang bagaimana Bencana Alam terbentuk dan langkah-langkah mitigasi yang bisa diambil Untuk Mengurangi dampak bencana Di masa Didepan.

Angela pun berharap kunjungan Hingga Museum Bencana Alam Aceh ini bisa turut menjadi momentum para pengunjung Memperoleh Pembelajaran wisata yang baik khususnya Untuk anak-anak.

“Saya berharap Museum Bencana Alam Aceh ini selain menjadi salah satu daya tarik wisnus dan wisman juga dapat menjadi wadah Untuk anak muda berkreasi melakukan berbagai kegiatan dan pelatihan Pembelajaran wisata.” kata Angela.

Di kunjungan ini, Wamenparekraf Angela didampingi Di Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events), Reza Fahlevi; serta Kepala Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Provinsi Aceh, Almuniza Kamal.

(tdy)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Angela Tanoesoedibjo Kagumi Museum Bencana Alam Di Banda Aceh, Di Sebab Itu Sarana Pembelajaran Komunitas